Rabu, 12 Februari 2020

Buku Leak Kunda Wijaya Dan Mahluk Halus Di Bali.

Buku ini ditulis oleh Inyoman Suarna dan diterbitkan oleh Pustaka Expres pada tahun 2019. Sosok Leak bagi masyarakat Bali adalah sosok yang menakutkan. Karena Leak suka menyakiti, menyiksa hingga membunuh. Terkadang ilmu Leak digunakan untuk membuat orang-orang sakit. Padahal ilmu Leak jika digunakan secara tepat maka ilmu tersebut akan menjadi benteng yang kuat untuk memagari diri. Ilmu Leak juga bisa digunakan untuk membuat diri awet muda. Dalam lontar Pengleakan dipaparkan bahwa Siwa Kunda Wijaya adalah salah satu cara mengaktifkan api energi yang ada dalam tubuh. Caranya adalah dengan menarik nafas dari hidung yang disebut dengan istilah Ida dan Pinggala. Namun saat menarik nafas tidak boleh salah karena akan membahayakan tubuh. Kesalahan menarik nafas akan membuat perputaran energi api tubuh terbalik.
          
Ilmu Leak yang juga bisa digunakan untuk awet muda adalah Sampyan Mas. Ajian ini merupakan ilmu Leak tingkat tinggi. Untuk menguasainya harus melalui proses panjang karena harus melampaui tingkatan ilmu Leak tertentu di bawahnya. Ajian Sampyan Mas bertujuan membangkitkan aura keemasan yang ada dalam tubuh. Salah satu wujud Leak Sampyan Mas adalah sinar keemasan yang menyilaukan mata dan tampak sangat indah. Lelaku untuk membangkitkan kekuatan Pengeger Leak Sampyan Mas menggunakan sarana bunga Cempaka putih ditaruh dalam sebuah batok kelapa berwarna hitam yang telah diisi air. Sarana tersebut diberi mantra Pengeger Sampyan Mas. Lalu airnya dipakai untuk membasuh muka serta membasuh badan. Sedangkan bunga Cempaka putih ditambah bunga Sulasih Merik digunakan untuk menggosok badan saat mandi. Dengan Lelaku tersebut, kekuatan ajian Pengeger Leak Sampyan Mas akan membangkitkan aura tubuh dan mampu mengubah fisiologi tubuh menjadi lebih bercahaya dan tampak awet muda. Namun ada pantangan yang tidak boleh dilanggar oleh mereka yang menguasai ilmu tersebut yaitu tidak boleh melangkahi wayang Sangut termasuk juga menjelek-jelekan Sangut. Bila dilanggar, seketika itu juga kekuatan awet muda akan sirna dan kembali ke bentuk tubuh semula.
      
Selain Leak Sampyan Mas, ilmu Leak Bintang Kumambang juga bisa digunakan untuk tujuan tersebut. Orang yang menguasai ilmu Leak Bintang Kumambang, wajahnya akan selalu tampak awet muda dan tubuhnya selalu segar. Untuk mempraktikan ilmu tersebut, salah satu lelakunya adalah mengucapkan mantra sambil memandang kumpulan bintang di langit. Saat kumpulan bintang tampak berkilauan di langit, saat itulah mantra ilmu Leak Bintang Kumambang dirafalkan. Tujuannya, energi alam yang terpancar dari benda alam seperti aura sinar bintang akan terus diserap dan ditarik masuk ke dalam tubuh. Aura sinar bintang akan diolah oleh mantra untuk menjalar ke dalam tubuh dan memberikan dampak awet muda. Cara lain agar selalu tampak awet muda adalah dengan mengaktifkan Sastra Sanga yang ada dalam tubuh. Pengolahan kekuatan Sastra Sanga dalam Pengleakan bisa membuat awet muda hanya saja tidak bisa sekali dibangkitkan. Tetapi harus dilakukan secara rutin dan berulangkali. Biasanya perlu waktu tujuh hari hingga 15 hari untuk membangkitkannya.
       
Jika anda ingin mendengar suara atau percakapan orang dari jarak jauh anda harus mempelajari ajian Penautan yaitu ajian yang dilakukan dengan cara telanjang sambil membawa sesaji. Dengan ajian itu, anda juga akan bisa mendeteksi dan membalikkan serangan gaib oleh orang yang ingin berbuat jahat. Bahkan ajian ini juga mempunyai khasiat untuk tahan pukulan dan melemahkan pukulan lawan dimana tenaga atau ilmu lawan tersedot habis hingga lenyap dari tubuhnya. Seperti Lontar Usada Sasah Bebai, Lontar Tutur Kawisesan, laku ilmu dengan telanjang itu khusus digunakan untuk menghancurkan serangan penyakit Bebai yang dikendalikan dari jarak jauh.


Tidak ada komentar: